Liputankalbar – Sintang. Beberapa  anggota DPRD Kabupaten Sintang dari fraksi Partai Demokrat mengunjungi Pondok Pesantren Tahfidz Qur’an Hisbah AL-Fatih Yayasan Asmaul Husna Khatulistiwa jalan Yc.Oevang Oerai pada Rabu (27/4/2023).  Kunjungan ini dalam raangka untuk berbuka Puasa bersama sekaligus memberikan tali asih kepada para santri yang ada di pondok pesantten.
Dalam kunjungan kali ini  anggota DPRD Kabupaten Sintang yang ikut hadir  ibu Mainar Puspa Sari, Hikman Sudirman,S.P,M.A.P., Maria Magdalena, serta pengurus dan anggota lainnya.

Rombongan yang bekunjun ketika tiba di Ponpes Tahfidz Qur’an Hisbah AL-Fatih Yayasan Asmaul Husna Khatulistiwa disambut langsung oleh pengasuh Ponpes Ustadz Mochamad Hedi beserta para santri dan santriwati.
Kemudiam kegiatan acara didahului dengan rama tamah dari pengasuh Pondok pesantren dan kemudian dilanjutkan oleh salah seorang dari pihak fraksi Partai Demokrat, setelah usai acara ramah tamah kemudian acara buka puasa bersama dengan para santri dan pengasuh Pondok pesantren.
Dalam sambutanya ibu Mainar Puspa Sari mengatakan kunjungan ini sebagai sarana berkomunikasi serta bersilaturahmi untuk menyapa masyarakat.                              ” “Kami selaku wakil rakyat yang mengunjungi Pondok Pesantren Tahfidz Qur’an Hisbah AL-Fatih Yayasan Asmaul Husna Khatulistiwa ini berharap banyak
dari kegiatan seperti ini dirinya selaku anggota DPRD kabupaten Sintang bisa mendengar langsung apa harapan masyarakat.
“Acara ini adalah hal rutin turun ke masyarakat agar bisa mengetahui keadaan warga dan apa yang diharapkan oleh warga Kabupaten Sintang,” terang legislator yang akrab disapa dengan nama Bu Mainar ini.
Dengan giat rutin ini kami bisa mengetahui keadaan warga Kabupaten Sintang, Alhamdulillah kami juga bisa membantu apa yang menjadi keinginan warga Kabupaten Sintang. Bahkan saat ini dirinya bersama teman fraksi bisa kompak berkunjung ke Ponpes Tahfidz Qur’an Hisbah AL-Fatih ini.
“Besar harapan kami anak-anak santri di Ponpes ini bisa belajar dengan baik tidak kurang satu apapun juga. Karena saya dengar dari pengasuh bahwa sebagian besar santri di Ponpes ini digratiskan biayanya,” kata dia.
Mainar mengucap syukur kepada Allah SWT lantaran ketua DPC Partai Demokrat kabupaten Sintang Gregorius Igo yang beragama non muslim justru yang menginisiasi kegiatan ini.
“Terima kasih kepada semua pihak ketua DPC, juga kepada rekan fraksi Partai Demokrat walaupun
keyakinan kita berbeda dengan semangatnya turut serta dalam kunjungan ke Ponpes Tahfidz Qur’an Hisbah AL-Fatih,” tuturnya.
Tidak lupa juga kepada pengasuh Ponpes Tahfidz Qur’an Hisbah AL-Fatih atas sambutan kepada dirinya bersama rombongan.
“Saya titip pesan kepada pengasuh Ponpes rawat dan didiklah para generasi penerus bangsa ini kelak dipundak mereka, juga tongkat estafet ini kemudian yang melanjutkan membangun bangsa ini,” pesan Mainar.
Usai acara buka puasa bersama kemudian dilanjutkan dengan foto bersama, sekaligus Mainar membagikan sedikit uang saku kepada para santri.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini