Liputankalbar.com- Sintang. Silaturahmi Perayaan Natal Bersama Tahun 2022 dan Perayaan Tahun Baru 2023 yang di selenggarakan di Halaman Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Sintang pada Selasa, 10 Januari 2023.
Kepala BPBD Sintang, Bernhard Saragih merasa bersyukur di tahun ini bisa merayakan Natal bersama yang mana setelah dua tahun terakhir tidak dilaksanakan karena pandemi dan sejumlah bencana yang terjadi khususnya di Kabupaten Sintang di 2 tahun terakhir tahun ini
“di 2 tahun terakhir ini kita semua menghadapi berbagai bencana khususnya bagi masyarakat yang ada di Kabupaten Sintang, dan kali ini pertama kita syukuran perayaan Natal dan tahun baru 2023,” ucap Saragih.
Selama ini kita semua mungkin sibuk melakukan segala macam kegiatan, begitu juga di  Kantor Bandan Penaggulangan Bencana Daerak Kabupatem Sintang (BPBD) ,Selain melakukan penanggulangan dan penanganan bencana, BPBD Kabupaten Sintang sepanjang tahun 2022 juga gencar melakukan pencegahan kebakaran hutan sekaligus sosialisasi akan peraturan Bupati Sintang.
Ditahun 2022, BPBD juga telah membuat peta akan lokasi – lokasi rawan banjir yang mana kami bekerja sama dengan akademisi Universitas tanjung pura pontianak
” Untuk kita semua ketahui, daerah mana saja yang rawan akan banjir dan ini akan menjadi acuan atau patokan bagi masyarakat dan investor dan kita semua sehingga nantinya Pemerintah Sintang bisa mengetahui bagaimana nanti membangun infrastruktur di wilayah rawan akan terjadi banjir,” jelas siragih.
“Kami juga selama ini sudah melakukan tindakan rehabilitasi akan korban bencana banjir, banyak jembatan-jembatan yang kita rehabilitasi. Kedepan rencananya ada 13 jembatan yang akan kita rehabilitasi dan saat ini masih ada yang bekerja walaupun sebenarnya sudah selesai. Tinggal tahap finishing saja tapi semua kita awasi dibawah kendali kepala bidang rehabilitasi dan saya tidak menginginkan nantinya ada temuan,” tegas Saragih.
Acara yang dilaksnakan dihadiri langsung Wakil Bupati Sintang Melkianus, S.Sos bersama Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang Dra. Yosepha Hasnah, M.Si , Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang, Yustinus J, S. Pd, M.A.P, Asisten III Bidang Administrasi Umum Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang, Drs. Igor Nugroho, M.Si.