Liputankalbar.com – Sintang. Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Pontianak, Nanang Setiabudi menyatakan persiapan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIII Kalbar yang bakal dilaksanakan pada 19-26 November 2022 di Pontianak sudah mencapai 75 persen. Menyongson evant tersebut. Kabupaten Sintang dipastikan sudah siap berangkat untuk bertarung memperebutkan medali.

“Untuk Porprov tahun 2022 ini, kita sudah siap semua. Data-data atlet sudah entri by name. Jadi kita sudah siap berangkat di bulan November nanti,” tegas Hendrika,

Hendrika Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Sintang ketika ditemui di kantornya mengatakan  bahwa Disporapor bersama Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sintang sudah mempunyai target dalam Porprov tahun ini. Targetnya adalah, prestasi yang diraih harus lebih baik dibanding tahun- tahun  sebelumnya.

” Kami semua bersama-sama dengan KONI Sintang sudah menargetkan raihan prestasi pada Porprov 2022 di pontianak. Jika lima tahun lalu kita masuk lima besar, maka pada tahun ini kita berharap untuk bisa lebih baik dari raihan sebelumnya,” tegas Hendrika.

Total jumlah atlet yang diberangkatkan untuk mengikuti porprov kurang lebih 400 orang ditambah officia. “Untuk cabor yang diberangkatkan, silahkan ditanyakan ditanyakan ke KONI karena mereka yang tahu lebih detil,” ujarnya.

Terkait masalah dukungan anggaran dalam mengikuti Porprov tahun 2022, Hendrika memastikan semuanya sudah siap.

” Pemda Sintang sudah menyiapkan anggaran untuk keberangkatan para atlet tersebut dalam Porprov. Jadi anggaran ini sudah kita sesuaikan dengan atlet-atlet yang berangkat nanti,” ungkapnya

Hendrika menyebut, dalam Porprov kali ini masih bertumpu pada atlet-atlet senior dan junior tentunya. Ada atlet atlet yang berlaga tahun 2018, kali ini diberangkatkan lagi untuk mengikuti Porprov.

” Sehingga personel di tahun lalu dan tahun ini kurang lebih sama, atau beda-beda tipis lah. Tahun lalu kita berangkat kan atlet dan official sekitar 40-an orang. Tahun ini jumlahnya kurang lebih sama,” katanya.