Liputankalbar – Sintang: Pengajian rutin kembali di gelar Khairu Ummah Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Sintang, kegiatan pengajian yang telah lama fakum atau istirahat akibat covid -19 yang melanda di seluruh dunia ,kini mulai  dilaksanakan kembali di pondopo Bupati Sintang pada  Jumat (7/10/2022).

Dimana dalam sambutannya Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Sintang Drs. H. Ulwan, M.Pd,mengatakan bahwa tema yang diusung dalam kegiatan pengajian Kali ini adalah “Silaturahmi dan komunikasi sebagai solusi mengatasi proglem internal dan ektrernal umat beragama,”.

“Semenjak covid 19 melanda beberapa tahun terakhir ini kita semua memang menyetopi kegiatan pengajian kita, dan pengajian baru diaktipkan kembali hari ini ,saya selaku ketua MUI Kabupaten Sintang mengucapkan terima kasih kepada Bupati Sintang dr Haji. Jarot Winarno yang telah membantu serta memfasilitasi kegiatan kali ini,dan juga kepada semua pihak yang telah hadir dan mendukung kegiatan ini” uangkap Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Sintang Drs. H. Ulwan, M.Pd

Dalam pertemuan pada hari ini Zulfian,selaku Sekretatis MUI Kabupaten Sintang  juga mengatakan

“Pengajian khairu ummah merupakan salah satu program andalan bidang Komisi Dakwah,dengan tujuan untuk mempererat silaturrahmi antara para ulama,umara(Pemimpin),Zuama (kaum cendikiawan),birokrasi serta Tokoh masyarakat dalam upaya menumbuhkan rasa persatuan dan ukhuah umat islam di Kabupaten Sintang ” ucap zulfian selalu sekretaris MUI Sintang.

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Sintang dr.Haji Jarot Winarno, para forkopimda, beberapa nstansi terkait yang ada di kabupaten Sintang , juga para akademisi,ormas serya  tokoh- tokoh masyatakat yang ada di kabupaten sintang.

Selain untuk silaturrahmi,kegiatan ini juga  dirangkai dengan tausyiah oleh Drs.H.Senen Maryono yang juga sebagai anggota DPRD Kabupaten Sintang dari partai Amanat Nasonal beliau juga merupakan Ketua Dewan Masjid Indonesian (DMI) Kabupaten Sintang