Liputankalbar.com – Sintang. Pada awal tahun 2023, untuk mewujudkan hasil kinerja yang berkualitas maka harus didukung dengan adanya sebuah perencanaan, karena itu Pengadilan Agama Kabupaten  Sintang melaksanakan rapat kerja pembahasan program kerja untuk Tahun 2023 pada hari Senin Tanggal 9 Januari 2023.

Setelah kegiatan pembacaan dan penandatanganan pakta integritas, bertempat di ruang Media Center Pengadilan Agama Sintang, di pimpin oleh Ketua PA Sintang Koidin, S.H.I.,M.H. dengan didampingi Achmad Surya Adi, S.H.I ( Wakil Ketua ) ,  dan Ronni Rahmani, S.H.I.,M.H. selaku Ketua Tim Penyusunan Program Kerja Tahun 2023 serta dihadiri oleh Seluruh Aparatur PA Sintang.
Dalam Sambutannya Ketua PA Sintang menyampaikan.

“bahwa tentunya banyak hal yang perlu di laksanakan, baik mengenai kebijakan, skala prioritas maupun langka-langka strategis guna menuju peradilan yang modern, dinamis dan dengan inovasi inovasi yang lebih baik lagi. Melihat dan menyikapi kondisi tersebut, maka Hari ini kita (PA Sintang) melaksanakan rapat kerja penyusunan program kerja PA Sintang tahun 2023″ ucap ketua PA.

Usai dibuka secara resmi, rapat langsung dipimpin oleh Ketua Tim Penyusunan Program Kerja Ronni Rahmani, S.H.I.,M.H. pada kesempatan ini beliau langsung Menyusun dan membagi menjadi Tiga komisi yakni :

Komisi I Bidang Manajemen Peradilan dan Manajemen Persidangan

Komisi II Bidang Administrasi Persidangan

Komisi III Bidang Kesekretariatan

Setelah pembagian komisi , acara di lanjutkan dengan sidang Komisi yang sudah di siapkan di ruang masing-masing, setelah rapat Komisi di lanjutkan dengan Rapat pleno untuk membahas hasil rapat Komisi tersebut. setelah selesai di pleno kan di hadapan seluruh para peserta rapat, di lanjutkan dengan Tim perumus yang sudah di bentuk guna merumuskan hasil rapat tersebut untuk di jadikan program kerja Pengadilan Agama Sintang Tahun 2023.Di dalam rapat ini Ketua Pengadilan Agama Sintang juga menyampaikan.

” program kerja harus menggambarkan Indikator Kinerja Utama di satker kita yang mana pada dasarnya program kerja ditahun 2022 yang lalu sudahlah bagus, namun pada tahun 2023 perlu ada penyempurnaan karena menyesuaikan dengan perkembangan peraturan yang terbaru” tegas koidir.